Dekorasi Pernikahan Bali

Dekorasi pernikahan Bali yang dikreasikan oleh Puspaning lango mengandung unsur-unsur pelestarian baik dari sarana prasarana hingga material pembentuknya. Sesuai dengan kebijakan Pemprov Bali yang tertuang pada Peraturan Gubernur Nomor 97 tahun 2018 , Puspaning lango memberlakukan penggunaan 100 persen material alami dalam segala dekorasi pernikahan hasil kreasinya. Hal ini guna membantu kampanye peminimalisasian penggunaan bahan plastik atau sampah plastik di Pulau Bali.

Setiap material pembentuk dekorasi pernikahan Bali kreasi Puspaning lango, baik bunga, tanaman hias, dan logistik, didapatkan dari ‘tangan pertama’. Dimana Puspaning lango mengelola material tersebut secara langsung dan mandiri untuk mempertahankan kenggulan kualitasnya.

Berorientasi kepada konsep dekorasi yang tradisional dan otentik, Puspaning lango memberikan sentuhan budaya bali dan spirit kearifan lokal dalam segala produk dekorasinya. Tujuannya yakni guna memberikan kesan yang lebih mendalam dari citra, rasa, dan karsa.

Elemen Pernikahan Bali

Beberapa elemen yang terkandung dalam satu set dekorasi resepsi Bali Puspaning lango antara lain yakni Pelaminan Bali, Bebantenan, Plengkuran

Selain beberapa elemen pokok dekorasi resepsi  sebelumnya, Puspaning lango juga menyajikan dekorasi taman berukuran mini (mini garden) yang menunjang area pelaminan Bali. Dalam sektor dekorasi resepsi di Indonesia, mini garden memiliki peran yang sangat penting sebagai center of attraction dalam area pernikahan.

Mini garden kreasi Puspaning lango yang indah dan instagrammable tidak terbatas penggunaannya untuk dekorasi perkawinan adat Bali. Namun, juga dapat menunjang beragam jenis pernikahan adat dan modern.

Produk dekorasi resepsi adat Bali Puspaning lango telah dipercaya dan berhasil mengakomodasi berbagai jenis skala resepsi Bali baik skala sederhana hingga besar/mewah. Tidak hanya itu, inovasi dekorasi pesta resepsi  kreasi puspaning lango dapat diaplikasikan ke berbagai tempat resepsi pernikahan. Mulai dari resepsi adat bali semi-outdoor di kediaman mempelai sampai dengan resepsi adat bali indoor di gedung pernikahan dan hotel. Atas kepercayaan para konsumen, sejak 2020 Puspaning lango juga melayani penyediaan dekorasi pernikahan bali di luar pulau Bali.